Skip to main content
img_berita
Body

Tanggal 5-8 Juni 2024 Bapelkes DIY berkerjasama dengan Poltekkes Tasikmalaya dalam menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan SDM Poltekkes Tasikmalaya dengan Tema: Akselerasi Transformasi Internal Melalui Perubahan Budaya Kerja.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Poltekkes Tasikmalaya baik dari wilayah Tasikmalaya dan Cirebon. Dalam kesempatan ini, kegiatan diselenggaran di Yogyakarta. Pada tanggal 5 Juni 2024, acara diawali dengan kegiatan Welcome Dinner di The Rich Hotel Yogyakarta. Tanggal 6 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Outbound di Griya Persada Hotel Yogyakarta. Workshop Pembinaan SDM Poltekkes Tasikmalaya dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2024 di The Rich Hotel Yogyakarta.

Workshop Pembinaan SDM Poltekkes Tasikmalaya diawali dengan pemaparan materi oleh Direktur Poltekkes Tasikmalaya yakni Dr. Dini Mariani, S.Kep., Ners., M.Kep. Beliau memaparkan secara langsung mengen Akselerasi Transformasi Internal melalui Perubahan Budaya Kerja. Kesempatan ini dibentuk untuk menggali permasalahan, solusi dan harapan dari seluruh pegawai Poltekkes Tasikmalaya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai pegawai di Lingkungan Poltekkes Tasikmalaya. 

Sesi selanjutnya membahas terkait Best Practice Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Satuan Pengawas Internal (SPI) di Lingkungan Kemenkes yang disampaikan oleh DR. Ni Made Riasmini, S.Kp.M.Kes.Sp.Kom dan Endang Susmiati, SKM, MKM (Poltekkes Jakarta III). Pada sesi ini, pemateri memaparkan terkait strategi membangun zona integritas di lingkungan kerja. Hal ini merupakan sebuah upaya penting untuk menciptakan organisasi yang bersih, transparan, dan akuntabel. Dengan kepemimpinan yang kuat, koordinasi yang baik, dan strategi yang tepat, organisasi dapat memaksimalkan manfaat tindak lanjut dan mencapai perbaikan berkelanjutan.

Sesi terakhir dibawakan oleh dr. Ida Rochmawati, M.Sc., Sp.KJ (RSUD Wonosari) tentang Service Exellent Menuju Pelayanan Unggul. Beliau menyampaikan filosofi service excellence yang dianalogikan dengan filosofi teko dan cangkir. Dimana saat kita diminta untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, kita perlu melayani diri kita sendiri dengan baik terlebih dahulu. Motivasi yang ditanamkan dalam memberikan pelayanan prima adalah “Ciptakanlah alasan mengapa perlu memberikan pelayanan terbaik”.