Pelatihan Pengelolaan Management Learning System (LMS) BEST Bapelkes

Admin
29 September 2020

Senin (28/09/2020) di ruang Saraswati sebanyak 29 pegawai Bapelkes masing-masing perwakilan dari Widyaiswara, Subbag Tata Usaha, Seksi Pengembagan Pelatihan, dan Seksi Operasional mengikuti pelatihan penggunaan Learning Management System (LMS) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan  pelatihan di era digital. Acara pelatihan ini dimentori oleh Bapak Dr. Rahmatul Irfan, S.T., M.T. Dijadwalkan pelatihan LMS akan berlangsung selama 3 hari terpisah di hari Senin (28/09/2020, Kamis (01/10/2020) dan terakhir Senin (05/10/2020). Hari pertama, pelatihan lebih menitikberatkan pengelolaan LMS sebagai Admin dan Teacher Creator. Hari kedua, pembelajaran tentang membuat pengumuman, soal pre-test dan post-test. Hari ketiga pelatihan praktik penggunaan LMS sebagai student atau peserta pelatihan.

Kedepannya untuk meningkatkan pelayanan pelatihan di Bapelkes Dinas Kesehatan DIY, pelatihan akan menggunakan LMS dengan nama BEST Bapelkes. LMS ini nantinya digunakan untuk pelatihan yang bersifat daring ataupun blended learning mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlanjut dan belum tahu kapan akan berakhir.

Belajar tidak mengenal waktu dan dilakukan secara kontinyu. Sesuai motto Bapelkes Never Ending Learning. Hal ini juga merupakan usaha kami untuk menjawab tantangan zaman yang terus berkembang.