Hasil Akhir Tahun 2020 - Kinerja Bapelkes Peringkat 6

Admin
29 Januari 2021

Yogyakarta - Puji Syukur dari hasil Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Triwulan IV Tahun 2020 pada hari Rabu (27/01/2021) kinerja Balai pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan DIY memperoleh peringkat Ke-6 dari 38 intansi Eselon III dengan nilai 98,39 (kategori Sangat Baik).

Peringkat Kinerja Eselon III Se-DIY

Kinerja Balai Pelatihan Kesehatan DIY pada akhir triwulan IV tahun anggaran 2020 dapat dilihat dari kinerja fisik dan kinerja keuangan. Untuk kinerja fisik tidak menunjukkan adanya deviasi antara target dengan realisasi fisik, yang menunjukkan bahwa sampai dengan berakhirnya tahun 2020 seluruh kegiatan di Balai Pelatihan Kesehatan sudah selesai. Kinerja keuangan menunjukkan adanya deviasi antara target dengan realisasi keuangan sebesar 57,56%. Adanya deviasi ini dipengaruhi adanya rasionalisasi anggaran serta pembatalan sejumlah kegiatan berkaitan dengan pandemi Covid-19 dan efisiensi anggaran dikarenakan penggunaan nya menyesuaikan dengan kebutuhan.

Adanya penyesuaian cara kerja normal baru dimasa pandemi Covid-19 yang berbasis teknologi informasi sehingga penyelenggaraan pelatihan di Balai Pelatihan Kesehatan telah dapat dilaksanakan dengan metode daring ataupun blended learning sehingga kegiatan pelatihan pada triwulan IV dapat dilaksanakan kembali.

Hal ini merupakan salah satu inovasi yang berdampak pada upaya peningkatan pelayanan di Balai Pelatihan Kesehatan seperti menggunakan BEST (Bapelkes Learning Management System) yang merupakan perangkat lunak untuk membuat materi pembelajaran pelatihan online, mengelola kegiatan pembelajaran serta hasil-hasilnya, memfasiliasi interaksi, komunikasi, kerjasama antara panitia, fasilitator, narasumber, pengendali pelatihan dan peserta pelatihan. Meskipun masih dalam tahap pengembangan BEST telah menjadi salah satu jawaban dari Bapelkes untuk terus menghadapi tantangan zaman.

Semoga kami tetap terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik.