Tetap Sehat Ala Bapelkes Jogja

Admin
25 Juli 2017

Mens sana in corpore sano. Ungkapan latin itu sepertinya sudah tidak asing terdengar. Ungkapan yang memiliki arti “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat” pasti selalu dihubungkan dengan kesehatan. Sehat adalah harga mati, karena dengan sehat beraktivitas menjadi lebih semangat.

Bapelkes sebagai unit pelayanan terpadu yang menyelenggarakan pelatihan di bidang kesehatan tentunya harus memiliki tim panita penyelenggara pelatihan yang juga harus selalu sehat, bugar, dan penuh semangat. Sebagai sarana yang sangat mungkin dan mudah dilakukan, Bapelkes menerapkan pola hidup sehat untuk pegawainya dengan berolahraga. Senam, adalah salah satu sarana yang dipilih Bapelkes untuk tetap menjaga pegawainya tetap bugar. Senam sehat ala Bapelkes Jogja yang dilakukan setiap hari Jumat selalu mendapat antusiasme tinggi dari pegawai sendiri. Dengan adanya senam ini, pegawai yang penat dan lelah dari tanggungjawab pekerjaan menjadikannya salah satu sarana hiburan dan rekreasi untuk mengendorkan otot-otot yang tegang serta mengembalikan koordinasi tubuh dengan baik.

Tidak hanya senam di setiap hari Jumat, pada bulan Juni 2017, Bapelkes Jogja mulai menerapkan pegawainya untuk melakukan senam ringan disela pekerjaan. Senam ini dilakukan lebih kurang setelah 2-3 jam bekerja dalam durasi 3-5 menit dengan melakukan gerakan-gerakan ringan yang merilekskan otot. Contoh dari senam peregangan saat kerja yang diterapakan Bapelkes ini mengambil dari video Youtube Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (KEMENKO PMK-KEMENKES). Mari sehatkan badan dengan berolahraga. Bapelkes Jogja – Never Ending Learning.